Desa Rantau Baru Bawah


Desa Rantau Baru Bawah

Desa Rantau Baru Bawah dapat ditempuh sekitar 15 menit dari Kota Pangkalan Kerinci menggunakan jalan darat. Desa ini merupakan lokasi yang paling ideal bagi peminat aktifitas memancing. Kita akan merasakan sensasi tarikan Udang Galah yang memerlukan teknik tersendiri untuk dapat memancingnya, serta tarikan ikan Baung Geso yang membuat jantung berdenyut kencang.
Desa Rantau Baru Bawah juga dapat ditempuh sekitar 25 menit dari Kota Pangkalan Kerinci melalui jalur sungai dengan menggunakan pompong (kapal motor). Harga sewa pompong kisaran Rp 150.000,- s/d Rp 450.000,- perhari, anda dapat memancing seharian mau bawa sendiri ataupun dipandu masyarakat setempat.

Sambil memancing dan menyusuri sungai Kampar yang melewati desa, kita juga dapat menyaksikan rombongan burung yang berkelompok di pohon-pohon di tepi sungai atau sedang bermain di tepian sungai yang berpasir. Pemandangan ini  sangat mempesona dan mengasyikan bagi pecinta alam dan aktifitas adventure serta fotografer.



Tip perjalanan:Untuk menuju desa Rantau Baru dari kota Pangkalan Kerinci dapat ditempuh menggunakan jalur darat sekitar 15 menit, namun untuk mencapai lokasi memancing dan kawasan tempat berkumpulnya burung-burung liar kita harus menyusuri sungai menggunakan pompong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar