Wisata di Kecamatan Bunut


Jalan menuju Bunut

Kondisi Kecamatan Bunut hampir sama dengan Kecamatan Bandar Petalangan mengingat dahulunya merupakan satu daerah kecamatan sebelum dimekarkan. Namun lokasinya dicapai melalui jalan yang berbeda dari akses ke Kecamatan Bandar Petalangan. Dari Jalan Lintas Timur, sebelum sampai ke Sorek Satu, ibukota Kecamatan Pangkalan Kuras, untuk mencapai ke Kecamatan Bunut, pengunjung harus berbelok ke kiri di Simpang Bunut, dan mengikuti jalan beraspal ke ibukota Kecamatan Bunut.


Di kecamatan ini terletak Bumi Perkemahan Bukit Segaria, yang merupakan lokasi berkemah Gerakan Pramuka dan siswa sekolah serta organisasi pemuda lainnya. Buper ini terletak di tepi jalan sebelum masuk ke Pangkalan Bunut. Buper ini memiliki area yang cukup luas, dan biasanya rutin digunakan untuk perkemahan pramuka setiap tahunnya baik tingkat SD, SMP, maupun SMA.

Selain itu di Bunut terdapat pula berbagai prosesi adat dan budaya yang sama seperti di kecamatan Bandar Petalangan. Aktifitas Badewo, Menumbai, Lukah Gilo, Nyanyi Panjang, dan Menjaring Rusa dapat dijumpai di Kecamatan Bunut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar