Pantai Ogis


Tidak jauh berjalan ke ujung Desa Teluk Meranti, kita akan menyaksikan hamparan pasir putih nan menawan di sepanjang tepian Sungai Kampar. Bentangan pantai berpasir ini merupakan tempat terakhir hempasan gelombang bono, sebelum pecah menjadi arus yang deras menghulu Sungai Kampar. Lokasi ini merupakan tempat yang ideal bagi wisatawan untuk menyaksikan kedatangan bono sambil menyaksikan lenggak lenggok burung-burung bangau bermain di bibir pantai.
Sebelum menyaksikan kedatangan bono di Pantai Ogis kita juga dapat menghabiskan waktu dengan menyaksikan atraksi permainan masyarakat tempatan yaitu permainan Gasing. Di Pantai Ogis kita juga dapat menyaksikan gelombang bono memecah seperti tsunami kecil atau banjir bandang dalam hitungan detik memenuhi pantai bahkan sampai ke jalan persekitaran pantai. Ini dapat disaksikan pada tanggal 1 Muharram, 14 Rabiul Awal, 27 Syawal dan 28 Dzulqaidah.
Pantai Ogis Pantai Ogis
Pantai Ogis Pantai Ogis

Tip Perjalanan:
Ke Pantai Ogis ini bisa ditempuh dengan sepeda motor ataupun jalan kaki, dari desa Teluk Meranti atau penginapan jaraknya sekitar 1 km. Menggunakan sepeda motor sewa akan menghemat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar